Senin, 16 Juni 2014

5 Binatang Paling

Binatang paling cepat 
Burung Peregrine Falcon mampu terbang dengan kecepatan 390 km/jam. Oleh karena itu ia menjadi binatang yang paling cepat. Burung ini bisa ditemukan di seluruh benua kecuali benua Antartika. Tapi kabarnya, populasi burung ini tinggal sedikit karena habitat mereka yang rusak karena ulah manusia.

Binatang paling kuat 
Ukuran binatang terkuat bukanlah ditetapkan berdasarkan berapa kilogram benda yang bisa ditarik. Akan tetapi berdasarkan berapa kali lipat benda yang bisa ditarik dibanding dengan berat tubuhnya. Seekor kumbang dengan nama Onthophagus taurus merupakan binatang paling kuat di dunia karena ia mampu menarik benda dengan berat 1.141 kali berat tubuhnya. 

Binatang paling lambat
Semua pasti tahu bahwa Siput merupakan binatang yang paling lambat berjalan diantara binatang lain di dunia. Kecepatan jalan Siput hanya 0,03 mph. Tapi Siput hanya tahan di tempat lembab. Oleh karena itu tubuhnya berlendir agar ia bisa menjaga kelembaban ketika berada di tempat kering. 

Semut paling besar 
Ada semut raksasa dengan panjang mencapai 20,9 mm untuk ukuran semut prajurit dan 28,1 mm untuk ukuran semut pekerja. Semut ini bernama Camponotus gigas. Kelompok semut ini banyak terdapat di hutan Sumatra hingga hutan Thailand. Mereka suka makan getah pohon yang manis-manis. 

Primata paling kecil 
Nama binatang ini adalah Tarsier ( Tarsius syrichta). Sekilas ia mirip dengan burung hantu, ia juga biasa keluar di malam hari seperti burung hantu. Tarsier disebut sebagai primata paling kecil di dunia karena panjang tubuhnya hanya 118 hingga 149 mm dan beratnya 113 hingga 142 gram. Binatang ini hidup di Filiphina terutama di pulau Bohor, Samar, Mindanau dan Leyte.

0 komentar:

Posting Komentar