Sabtu, 28 Juni 2014

52 Ribu Sehari Lewat Vivalog

Awalnya aku agak ragu membuat blog yang berisi bacaan untuk anak-anak dan orang tua yang mendampinginya. Apa mungkin blog seperti ini bisa mendapatkan banyak pengunjung? Biasanya blog yang mendapat banyak pengunjung adalah blog yang berisi tutorial, misteri, kesehatan juga wisata dan kuliner.

Tapi karena passionku memang pada bacaan untuk anak-anak dan orang tuanya, jadilah blog buku anak ini tetap jadi pilihan utama. Pengalaman dari blog travelingku yang lebih dulu aku buat, maka strategi untuk menaikkan traffic tentunya aku akan submit tulisan di blog ku untuk bisa dipublish di vivalog. 

Setelah mempelajari "sedikit" tentang tulisan yang ada di vivalog, akhirnya aku memutuskan untuk submit tulisanku pada kategori sastra, budaya serta sejarah. Pada bulan-bulan pertama posting tulisan di blog aku belum berani submit tulisan ke vivalog. Baru setelah bulan ke-3 aku berani submit tulisan ke vivalog. Hasilnya sangat memuaskan, traffic yang aku dapat berkisar antara 1000-3000 per hari. 


Hingga pada bulan ke-5 aku semakin sering submit ke vivalog. Tepatnya pada tanggal 2 Juni 2014, saat itu aku submit tulisan yang berjudul "Legenda Batu Gantung". Belum sampai 10 menit jumlah tayangan blogku sudah mencapai 3.000. Semakin lama semakin bertambah hingga keesokan harinya aku bisa melihat total tayangan blog dalam sehari adalah lebih dari 52.387 tayangan. 

Sampai sekarang aku masih selalu submit beberapa tulisan dari blogku ke vivalog. Ya walaupun tidak setiap hari, tapi jumlah tayangan di blogku setidak lebih dari 1000 setiap harinya. 



0 komentar:

Posting Komentar