Minggu, 22 Juni 2014

Anak-Anak Unik Dan Ajaib

Bocah dengan jari terbanyak 
Devendra Harne adalah bocah dari India yang mempunyai jumlah jari paling banyak diantara semua orang di dunia. Jari tangannya berjumlah 12 dan jari kakinya berjumlah 13, jadi total semua jarinya mencapai 25 jari. Jari-jari tersebut tumbuh karena Devendra mengalami gejala medis yang disebut polydactylism, yaitu sebuah ketidak normalan yang terjadi pada tubuh. Gejala medis ini biasanya terjadi pada 2 anak dari setiap 1.000 kelahiran. 

Balita paling tua 
Umur sebenarnya bukan lagi dibawah lima tahun (Balita), tapi kondisi fisiknya membuat orang menganggapnya sebagai balita. Usia sebenarnya adalah 26 tahun, tapi berat badannya hanya 9,97 kg dan tingginya 83,82 cm. Nama anak ini adalah Jerly Lyngdoh, ia tinggal di Meghalaya, India bagian Utara. Keadaan yang dialami oleh Jerly ini adalah karena rusaknya hormon pituitary gland, yaitu hormon yang mengeluarkan hormon pertumbuhan. 

Anak kembar paling berat 
Billy Leon Mc Crary mempunyai berat badan 743 pon dan saudara kembarnya yaitu Benny Lioyd Mc Crary mempunyai berat 723 pon. Keduanya lahir pada tanggal 7 Desember 1946. Billy meninggal terlebih dahulu pada tanggal 14 Juli 1979 sedangkan Benny meninggal pada tanggal 26 Maret 2001. 

Anak kembar paling tinggi 
James dan Michael Lanier adalah kembar identik, keduanya menjadi pemain basket di Universitas yang berbeda. Yang satu di University of Denver dan yang satunya lagi di UCLA. Sebagai anak kembar yang paling tinggi di dunia, mereka berdua memiliki tinggi badan 7,6 kaki.

0 komentar:

Posting Komentar