Selasa, 17 Juni 2014

Asal Mula MAwar Merah

Cerita Dari Yunani 

Dulu semua mawar berwarna putih. Pohon mawar tumbuh liar di lembah dan juga di hutan. Bunga mawar putih yang indah selalu mengeluarkan bau harum. 

Suatu ketika sebuah mawar putih dikunjungi oleh seekor lebah. Mereka berdua saling bercerita dan tertawa gembira. Tanpa di sadari hari sudah larut malam dan suasana sangat sepi. Lebah kemudian berpamitan pulang. 

“Tidak terasa kita sudah mengobrol sejak pagi hingga malam hari.” Kata Lebah 

“Kau memang pandai bercerita Lebah. Aku tidak pernah bosan mendengar cerita-ceritamu.” Mawar Putih nampak bahagia. 

“Aku akan pulang dulu supaya kau bisa tidur.” Lebah berpamitan. 

“Benar. Ini sudah terlalu malam, aku tidak ingin bangun kesiangan besok pagi. Tapi kau harus berjanji untuk datang kembali besok dan melanjutkan ceritamu.” Pinta Mawar Putih. 

Mawar Putih nampak sangat kelelahan hingga ia tertidur sangat pulas. Pagi hari ketika matahari sudah muncul ia masih tertidur. Baru kali ini Matahari melihat Mawar Putih tertidur. 

“Mawar Putih itu cantik sekali.” Kata Matahari dalam hati. 

Karena terlalu lama memandang Mawar Putih, sinar matahari menjadi semakin panas. Mawar Putih menjadi terbangun dan tersipu malu. 

"Mengapa sinarmu sangat panas pagi ini, Matahari?” MAwar Putih sedikit memejamkan matanya karena silau oleh sinar Matahari. 

“Ini bukan lagi pagi Mawar cantik.” 

Jawaban Matahari membuat Mawar Putih tersipu malu. Ditambah dengan sinar Matahari membuat wajahnya sedikit demi sedikit merah. 

“Kau ini sengaja ya mengolok-olok diriku yang bangun kesiangan.” 

“Bukan begitu Mawar Putih. Aku berkata yang sesungguhnya. Kau nampak sangat cantik ketika tidur.” Sepertinya Matahari berkata dengan jujur. 

Karena Matahari tidak juga pergi, semakin lama sinarnya semakin kuat. Hal ini menyebabkan wajah Mawar Putih semakin lama menjadi semakin merah. Sejak saat itu ada satu Mawar Merah di dunia. 

Setelah dewasa, Mawar Merah mempunyai anak-anak yang sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Anak-anak Mawar Merah juga berubah warna menjadi merah muda bahkan ada juga yang berwarna kuning. 

Pesan : Biasakanlah untuk bangun pagi, karena menghirup udara pagi akan membuat tubuh kita menjadi segar. Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar