Minggu, 22 Juni 2014

Benda-benda Paling Mahal

Buku paling mahal 
Buku ini ditulis oleh seorang dokter dari Belanda bernama Boerhaave sebelum meninggal pada tahun 1738. Judulnya The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art (Rahasia paling mendalam dari satu-satunya seni pengobatan). Uniknya buku ini hanya berisi 1 halaman dari 100 halaman yang ada, jadi 99 halaman lainnya kosong. Buku ini kemudian dilelang dan terjual dengan harga US $ 20.000, ketika dilelang buku ini masih disegel, sama seperti setelah ditulis. 

Pensil paling mahal 
Pensil ini bernama Perfect Pencil yang di produksi oleh Faber Castell sebanyak 99 buah untuk seluruh dunia. Tutup pensil ini terbuat dari emas dengan mahkota 3 buah berlian 0,06 karat. Harga sebuah pensil sekitar Rp 140 juta rupiah. 

Pena paling mahal 
The Aurora diamante adalah pena yang berharga sekitar 1,7 milyar. Pena ini menjadi paling mahal di dunia karena dibalur dengan emas, permata dan berlian. 

Prangko paling mahal 
Namanya The Three-Skilling Yellow, yang dicetak oleh pemerintah Swedia pada tahun 1855. Prangko ini terakhir dijual pada tahun 1996 harganya mencapai 21,85 milyar. Ini bisa terjadi karena prangko ini adalah jenis prangko paling langka di dunia. 

Handphone paling mahal 
Handphone yang bertahta permata murni ini harganya mencapai 1 juta euro. Dibuat oleh GoldVish Luxury Communications, Swiss dan diberi nama Le Million Piece Uniqe. 

TV paling mahal 
Sebuah produsen TV mewah dari Swiss telah membuat sebuah televisi seharga US $ 2,3 juta atau mencapai Rp 22,5 milyar. Layar televisi ini sebesar 55 inchi dan diproduksi hanya 3 unit. Yang membuatnya menjadi mahal karena televisi ini dihiasi dengan emas 18 karat seberat 28 kg juga taburan berlian. Kulit Aligator juga dipasang pada panel TV tersebut dengan jahitan tangan. 

Sepatu paling mahal 
Sepatu ini di buat oleh produsen sepatu dan tas wanita Stuart Weitzman untuk dipakai oleh Kathleen “Bird” York. Sepatu yang terbuat dari bahan satin ini dijual dengan harga mencapai Rp 30 Milyar. Yang membuatnya menjadi mahal karena sepatu ini dihiasi dengan anting bertabur batu mulia milik Rita Hayworth Heels. Sesuai dengan nama pembuat dan pemilik anting tersebut, maka sepatu ini kemudain diberi nama “Stuart Weitzman’s Rita Hayworth Heels”. 

Kacamata paling mahal 
Kacamata yang diberi nama Dolce & Gabbana ini dilapisi dengan emas pada bingkainya. Menjadi kacamata paling mahal di dunia dengan harga US $ 383.609. 

Rumah paling mahal 
Rumah ini adalah milik Mukesh Ambhani, pengusaha kaya dari India yang dibangun dengan biaya sebanyak US $ 1 Trilyun. Bangunan ini terdiri dari 27 lantai dengan masing-masing ruangan memiliki luas yang besar. Garasi rumah ini mampu menampung 150 mobil sekaligus.

0 komentar:

Posting Komentar