Jumat, 20 Juni 2014

Binatang-binatang unik

Ulat Hemeroplanes 
Ulat ini hidup di pohon-pohon di hutan hujan tropis di Mexico dan Amerika Tengah. Tubuhnya akan berubah menyeramkan ketika ia merasa ada bahaya datang. Sekilas ia mirip dengan ular berbisa yang siap mematukkan kepalanya untuk menyerang musuh, inilah keunikan yang dimiliki oleh ulat Hemeroplanes. 

Assassin spider 
Bentuk laba-laba ini sangat aneh dan bentuknya cenderung menakutkan, tapi sebenarnya ia tidak berbahaya bagi manusia. Panjangnya sekitar 2mm namun ia mempunyai gigi berbisa untuk menangkap angsanya. 

Kepiting berbulu 
Disebut dengan kepiting berbulu karena badannya ditutupi oleh bulu. Kepiting ini hidup di dalam laut yang gelap. Orang sering menyebutnya dengan kepiting yeti 

Tokek berekor daun 
Tubuhnya memang menyerupai daun kering yang berada di atas tanah. Bentuk tubuhnya yang unik ini bisa untuk mengelabui musuh. Tokek ini hidup di hutan di Madagaskar. 

Olm 
Sebetulnya Olm merupakan hewan amphibi, tapi kemudian lebih dikenal sebagai bangsa ikan. Kulitnya menyerupai kulit manusia sehingga ia juga dijuluki dengan ikan manusia. Biasanya Olm hidup di gua-gua di Eropa terutama di Slovenia. Keunikan lain dari Olm adalah sebenarnya ia buta, namun ia sangat padai menangkap sinyal kimiawi dan listrik melalui reseptor yang berada di seluruh badannya.

0 komentar:

Posting Komentar