Minggu, 29 Juni 2014

Legenda Air Terjun Niaga

Cerita Dari Amerika Serikat 


Dulu ada seorang gadis yang baru saja ditinggal mati oleh kedua orang tuanya. Gadis itu sangat sedih dan ingin menyusul kedua orang tuanya yang mati karena hanyut terbawa arus sungai. 

Dengan sebuah kano (perahu kecil dari kayu) gadis itu menuju ke arah air terjun Niagara. Tapi sebelum kano yang ditumpangi gadis itu terjatuh dari air terjun Niagara, Dewa Petir berhasil menyelamatkannya. 

Dewa Petir membawa gadis itu ke rumahnya di balik air terjun Niagara. Gadis itu kemudian ia beri nama “Gadis Kabut”. Sejak saat itu orang-orang di desa mengenal Gadis Kabut sebagai anak Dewa Petir. 

Pada suatu hari Gadis Kabut datang ke desa dan mengabarkan sebuah berita, “kalian harus segera pergi dari desa ini. Besok seekor ular besar akan kemari, ia sedang lapar dan akan memangsa kalian semua.” 

Penduduk desa segera bersiap-siap dan mengungsi ke sebuah bukit yang tinggi. Keesokan paginya seekor ular besar benar-benar datang ke desa. Ular itu sangat marah karena sudah tidak ada seorang pun di desa itu. 

Melihat ular besar itu mengamuk dan merusak desa, Dewa Petir segera datang. Dengan kekuatan petirnya, Dewa Petir berhasil membunuh ular besar tersebut. Tubuh ular besar itu jatuh ke air terjun Niagara dan menimpa rumah Dewa Petir. 

Sejak saat itu Dewa Petir dan Gadis Kabut membuat rumah di awan. Di sana mereka hidup bahagia. Tapi sekali waktu Dewa Petir dan Gadis Kabut melihat bekas rumah mereka. Itu sebabnya sampai sekarang, masih sering terdengar suara petir di air terjun Niagara. 

Pesan : Berbuat baiklah kepada orang-orang yang tinggal di sekitar rumah kita, karena saudara terdekat kita yang sebenarnya adalah tetangga kita.

0 komentar:

Posting Komentar