Kamis, 19 Juni 2014

Pohon Paling

Pohon paling tua 
Spruce lone adalah sebuah pohon cemara yang hidup sejak akhir zaman es. Umurnya sekarang sudah mencapai 9.550 tahun. Pohon ini hidup pada ketinggian 910 m dpl di pegunungan di Provinsi Dalarna Swedia. Pohon ini mempunyai kemampuan memperbarui setiap jaringan yang ada dalam tubuhnya sehingga ia bisa bertahan hidup sangat lama. Tinggi pohon ini adalah 4 m, tapi jika kayu pohon ini mati, ia akan membentuk kayu yang baru. 

Pohon paling besar 
Pohon paling besar ini berada di dalam Taman Nasional Sequoia di Visalia California Amerika Serikat. Tinggi pohon ini mencapai 83,8 m dengan volume 1.487 m². Umurnya diperkirakan sekitar 2.500 – 2.700 tahun. Hingga saat ini pohon tersebut masih terus berkembang. Nama pohon ini diambil dari nama seorang veteran perang sipil yaitu Jenderal William Tecumseh Sherman pada tahun 1879. Hingga sekarang pohon ini dikenal dengan nama General Sherman Tree. 

Pohon paling tinggi 
Pohon ini tingginya mencapai 115,5 m dan berusia sekitar 700-800 tahun. Berasal dari jenis pohon Cost Redwood, pohon paling tinggi di dunia ini diberi nama Hyperion. Pohon raksasa ini bisa bertahan hidup lama karena ia tahan terhadap tiupan angin juga serangan hama seperti rayap dan semut.

0 komentar:

Posting Komentar