Selasa, 29 Juli 2014

Bibi Greenleaf (1)

Cerita Dari Amerika Serikat 

Di dekat hutan, di sebuah ujung jalan pinggir desa terdapat sebuah pondokan tua yang sangat kotor. Para penduduk desa tidak pernah melihat siapa penghuninya. Yang mereka ketahui bahawa di rumah itu tinggal seorang penyihir wanita yang sudah tua. Menurut orang-orang tua di desa, penyihir itu bernama Greenleaf, biasanya mereka memanggil dengan nama bibi Greenleaf. Sayangnya tak seorang pun penduduk desa itu yang pernah melihat bagaimana rupa bibi Greenleaf. 

Banyak cerita buruk yang beredar di desa tentang bibi Greenleaf. Misalnya saja tentang kemampuan sihir bibi Greenleaf yang bisa mematikan orang. Ada lagi yang bilang bahwa seseorang yang pernah memasuki halaman bibi Greenleaf tak lama kemudian jatuh sakit dan lumpuh. 

Masih banyak lagi cerita-cerita buruk lainnya. Oleh karena itu hingga kini tak ada seorang pun apalagi anak kecil yang berani lewat di depan rumah bibi Green leaf., apalagi memasuki rumahnya. Walau pun sebenarnya para penduduk desa itu peasaran pada kehidupan bibi Greenleaf yang sangat misterius itu. 

Pada suatu hari di musim dingin tiba-tiba terdengar kabar aneh yang ramai dibicarakan di desa. “Aku melihat seekor rusa putih tadi malam,” kata salah seorang penduduk laki-laki di desa. 

Beberapa temannya membenarkan, ”ya….aku juga pernah melihatnya dan rusa itu lari menuju jalanan kearah pinggir hutan.” 

“Apa mungkin itu adalah salah satu rusa yang tersasar dari hutan?” Tanya yang lainnya. 

“Walaupun itu adalah rusa dari hutan, pastilah itu rusa jadi-jadian.” 

“Atau bisa jadi itu rusa jelmaan bibi Greenleaf.” 

Perkiraan orang ini membuat yang lainnya menjadi cemas. Apalagi beberapa hari kemudian banyak anak-anak kecil di desa tersebut yang sakit. Menurut analisa dokter anak-anak ini sakit flu karena cuaca yang teramat dingin.

0 komentar:

Posting Komentar