Selasa, 22 Juli 2014

Petualangan Sinbad

Cerita Dari Irak 

Sudah sejak kecil Sinbad bermimpi untuk bisa menjadi seorang pelaut yang berlayar jauh mengelilingi dunia. Maka ketika orang tuanya meninggal dan mewariskan harta yang banyak, Sinbad menjual rumah dan tanah yang ia miliki untuk kemudian dibelikan sebuah kapal yang besar. Ia juga membawa awak kapal yang tangguh. 

Setelah beberapa minggu kapal Sinbad berlayar mengarungi Samudra yang luas, pada suatu hari Sinbad melihat ada sebuah daratan kecil di tengah laut. Sinbad dan seluruh awak kapal sangat senang. Mereka merapatkan kapalnya di pulau tersebut dan turun dari kapal. Namun belum lama mereka istirahat, tiba-tiba pulau itu bergerak seperti ada gempa. 

Ternyata yang mereka sangka pulau tersebut adalah seekor ikan paus yang besar. Kapal Sinbad terpental sangat jauh dan membentur karang hingga pecah. Sementara itu teman-teman Sinbad terpisah-pisah dan tidak tahu bagaimana nasibnya. 

Sedangkan Sinbad sendiri berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada sebuah kayu pecahan kapal miiknya hingga sampai di sebuah daratan 

Di daratan itu Sinbad mencoba mencari air hingga ia berjalan sedikit ke dalam pulau. Di sana ia menemukan sebuah telur yang sangat besar yang ternyata itu adalah telur naga. Tak lama setelah Sinbad berada di sana, naga pemilik telur itu datang untuk mengerami telurnya. Kesempatan ini digunakan Sinbad untuk keluar dari pulau tersebut. Ia mengikatkan dirinya di kaki naga agar bisa terbawa naga saat terbang nanti. 

Sinbad kemudian dibawa terbang oleh naga menuju sebuah lembah. Di sana Sinbad melepaskan ikatannya di kaki naga. Tiba-tiba ada seonggok daging besar yang dijatuhkan dari atas tebing. Setelah memperhatikan dengan baik, Sinbad baru tahu kalau lembah tempatnya berada sekarang sangat banyak terdapat berlian. 

Daging itu dijatuhkan oleh orang-orang yang berada di atas tebing agar berlian yang ada di sana menempel pada daging. Sinbad kemudian mengambil berlian dan membungkusnya dengan kain baju yang masih menempel di badannya. 

Tak lama kemudian naga itu kembali ke lembah untuk mengambil onggokan daging. Sebelum naga itu terbang, Sinbad langsung meloncat dan berpegangan pada daging tersebut. Ketika sampai diatas tebing, orang-orang yang berada di sana membunyikan gong hingga naga itu menjatuhkan daging tersebut di sana. 

Orang-orang itu heran ketika melihat ada manusia yang ikut di atas daging. Sinbad kemudian bercerita kepada orang-orang tersebut tentang apa yang sudah dialaminya. Dengan bantuan orang-orang itu, Sinbad kemudian bisa sampai ke pelabuhan. Ia kemudian menjual semua berlian yang ia miliki dan membli sebuah kapal yang besar dan kuat lengkap dengan awak kapal yang siap membantunya berlayar. 

Sejak saat itu Sinbad sellu berlayar mengelilingi dunia untuk berdagang, hingga akhirnya ia menjadi seorang pedagang yang kaya raya dan terkenal.

Pesan : Seorang yang pemberani dan pintar pasti bisa menghadapi semua rintangan hidup, hingga akhirnya nanti bisa berhasil dalam hidupnya. Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena impian itu akan memacu kita agar mau berusaha mewujudkannya.

0 komentar:

Posting Komentar