Selasa, 04 November 2014

Bebek Goreng Mentega

Aku menemukan bebek goreng mentega ini justru ketika berada di Palu Sulawesi Tengah. Entah aku lupa apa nama tempat makannya. Tapi sepertinya tempat makan ini cukup terkenal di sana. Ini terlihat dari pengunjung yang memenuhi rumah makan ini, padahal waktu itu bukan hari libur lho. 

Selain bebek goreng sebenarnya di sini juga tersedia ayam goreng. Tapi karena aku lebih suka bebek maka aku lebih memilih bebek goreng. Kalau cuma bebek goreng itu sudah biasa, tapi kalau bebek goreng mentega, tentu saja ini unik. 

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya bebek goreng mentega pun datang. Taburan irisan cabe dan kecap di atasnya tentu saja menambah selera. Apalagi ditambah dengan sambel tomat dan lalapan yang lumayan banyak. 


Bebek goreng mentega ini sangat empuk. Sepertinya bebek ini dimasak (diungkep) terlebih dahulu sebelum digoreng dengan mentega. Rasa gurihnya memang beda, dan aroma menteganya juga tercium dan menambah selera makan. 

Sambel tomat yang disajikan pedasnya sedang kalau menurutku. Penampilannya yang disajikan di atas cobek kecil itu juga menarik kalau menurutku. Potongan bebeknya juga besar dan pas buatku. 

0 komentar:

Posting Komentar