Minggu, 02 November 2014

Berburu Buku Bekas di Jakarta


Setelah berkutat dengan naskah dan sejenisnya, maka ada baiknya di akhir minggu kita melakukn aktifitas yang bisa mengendorkan syaraf otak.Kali ini aku mau jalan-jalan belanja buat dongkrak semangat nulis lagi.

Mendengar kata "BELANJA" pasti kalian  mengira aku mau menghabiskan banyak duit untuk sekedar mengembalikan aura nulisku ya.Itu salah banget.

Aku biasanya terpuaskan dengan sensasi menawar sampai titik darah penghabisan dalam belanja buku bekas dan juga buku murah.
MAu tahu kan dimana aku biasa hunting buku di jakarta ini?

Tempat favoritku sebenernya di pasar buku Thamrin City, pedagang yang di sana itu adalah pindahan dari kramat dulu. Di sana juga tempatnya nyaman, gak perlu desak-desakan dan panas-panasan.

Nah kalau mau berpanas-panasan biasanya aku pergi ke Kramat 1 dan dilanjutkan dengan perburuan ke sebrangnya, tepatnya di belakang LP3I senen.Sekali waktu kalau mau cari buku bekas atau komik bekas dan majalah bekas yang diterbitkan jaman dahulu kala, aku pergi ke terminal senen juga.

Di pasar buku yang aku sebut tadi, seringkali aku dapat harta karun berupa buku bekas terbitan puluhan tahun yang lalu, atau buku baru keluaran 'PENERBIT ANTAH BERANTAH".

Buku-buku yang aku temukan ini nantinya akan menjadi gudang ide untuk dipermak menjadi konsep buku baru sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar