Jumat, 07 November 2014

Kopi Susu Karamel

Biasanya kalau di cafe kita akan dengan mudah menemukan aneka variasi kopi. Seperti cafe latte, capucino dll. Tapi kali ini ada kopi dengan cita rasa Indonesia banget. 

Kopi yang satu ini disajikan dalam gelas besar. Penampakannya juga sangat mengesankan Indonesia. Ada sereh dan batang kayu manis yang dimasukkan ke dalam gelas. Kedua rempah ini berfungsi sebagai pengaduk juga pengganti sedotan. 

Sebagai snack diberikan sagon. Camilan tradisional yang terbuat dari kelapa dan tepung ketan serta gula. Sagon ini tentu saja menambah citarasa Indonesia yang semakin kental. 

Sebelum diaduk komposisi kopi ini terlihat dengan jelas. Perpaduan warna di dalam gelas menandakan komponen penyusunnya. PAda bagian paling bawah adalah karamel. Di atasnya ditambahkan dengan susu. Sedangkan kopi dituangkan paling akhir. 

Ketika menerima segelas kopi ini rasanya sayang untuk mengaduknya. Gradasi warnanya itu sangat menarik. Tapi rasa penasaran yang teramat sangat akan rasanya akhirnya membuatku tega untuk merusak gradasi warna di gelas yang indah itu. 

Mencoba untuk menikmati kopi ini dengan batang kayu manis yang disediakan. Ternyata rasanya enak banget. Rasa karamelnya tidak begitu dominan tapi tetap terasa. Begitu juga dengan kopi dan susunya. Ketiganya komposisinya pas sehingga tidak ada yang dominan satu dengan lainnya. 

Ada sedikit terasa rempah di sini. Bisa jadi ini karena ada batang kayu manis dan sereh. Tapi yang jelas kopi ini masih tetap nikmat disaat tidak lagi hangat. 

Oh ya aku menemukan kopi susu karamel ini di lobbi lounge hotel Paragon Solo. Soal harga standar kok. Tidak mahal-mahal banget. Tapi aku lupa berapa. 

0 komentar:

Posting Komentar