Kamis, 06 November 2014

Makan Kaledo Di Palu


Tidak sulit menemukan rumah makan yang khusus menyediakan Kaledo di Palu ini. Di jalan Diponegoro no.75 Palu ini ada dua rumah makan Kaledo yang berjajar. Dua-duanya sama saja, satu dapur cuma beda ruangan makan saja. 


Rumah makan ini sudah menjual KAledo sejak tahun 1970. Saat itu namanya masih Warung Kaledo. Di ini ada dua jenis kaledo yang dijual yaitu Kaledo daging dan kaledo talang. 

Kaledo daging isinya adalah irisan daging dan ada tulang sumsum besar. Sedangkan kaledo talang isinya hanyalah irisan daging saja. Untuk isi sebenarnya kita bisa request lho. Kita bisa meminta isinya bisa daging atau kikil atau campuran keduanya. 


Makan kaledo enaknya kalau panas supaya kita bisa menyedot tulang sumsum dan merasakan gurihnya dengan nikmat. Kalau seperti aku yang kelamaan makannya, maka tulang sumsum akan keburu mengeras dan harus diambil dengan ujung sendok. 



Kuah kaledo rasanya pedas dan asam. Ciri khas masakan Palu adalah pedas dan asam. Kita bisa makan kaledo ini bersama nasi putih atau singkong rebus. Kita bisa datang ke rumah makan kaledo ini setiap hari sejak jam 10 pagi hingga sore hari. 

Depot Kaledo 75
Jalan Diponegoro No.75 
Palu Sulawesi Tengah 
·    

0 komentar:

Posting Komentar