Kamis, 06 November 2014

Rubah Pergi Ke Laut


“Serigala aku bosan tinggal di hutan terus. Bagaimana kalau kita pergi ke tempat yang lain?” usul rubah pada sahabatnya serigala. 

“Pergi kemana?” tanya serigala penasaran. 

“Aku pernah mendengar percakapan para burung, kalau mereka pernah ke suatu tempat yang bernama laut,” tutur rubah. 

“Memangnya ada apa saja di laut itu?” tanya serigala lagi. 

“Katanya laut itu tempat yang paling indah, sejuk dan banyak makanan yang lezat,” jelas rubah. Mendengar makanan lezat serigala langsung mengajak rubah mencari tempat yang bernama laut tersebut. 

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk berkelana mencari lautan. Berhari-hari mereka menyusuri hutan, gunung dan lembah. Meski lelah tapi mereka tetap berharap menemukan lautan. Tak jarang mereka bertanya mengenai dimana letak lautan pada segerombolan burung yang mereka temui. 

Berdasarkan petunjuk para burung itulah akhirnya mereka tiba juga di sebuah pantai yang indah dan lautannya yang bergelombang. 

“Horeeee akhirnya kita sampai juga ke laut!” teriak serigala riang.

“Ternyata laut itu indah sekali ya rubah,” tambahnya lagi. 

“Hei lihat lembah-lembah yang ada di laut itu?” seru rubah tiba-tiba. 

“Lembahnya tampak lembut sekali. Aku ingin mendakinya,” ucap rumah lagi. Rubah yang sok pintar itu pun berjalan menuju lembah yang ditunjuknya. Sementara serigala mengikutinya dari belakang. Ia pun sama seperti rubah, ingin mendaki lembah yang lembut tersebut. 

Rubah dan serigala terus berjalan semakin ke tengah menuju lautan lepas. Mereka mengira ombak yang bergulung-gulung itu adalah lembah. 

Na’as nasib rubah dan serigala, karena sok tahu akhirnya mereka justru terbawa ombak dan menghilang entah kemana.

0 komentar:

Posting Komentar