Selasa, 16 Februari 2016

Nikmatnya W'dank Bajigur


Dingin-dingin gini enaknya memang minum yang hangat-hangat. Apalagi kalau ditemani camilan yang manis. Tapi tanpa camilan manis pun juga OK kok. Asalkan minumannya manis. 

Aku itu termasuk orang yang suka minum minuman hangat. Selain kopi, teh pun juga jadi. Tapi kalau ada minuman lainnya juga suka. Biasanya kalau sore ada tukang bajigur yang lewat di depan rumah. Si abang bajigur ini menjajakan dagangannya dengan gerobak. 


Di dalam gerobak si abang Bajigur ini ada panci besar berisi bajigurnya. Di dalam kaca ada aneka rebusan, seperti jagung, pisang, singkong ubi, kacang juga timus.

Bajigur itu minuman khas Sunda yang rasanya manis. Penampakannya mirip susu coklat karena ada santan di dalamnya. Jadi bajigur itu dibuat dari campuran santan dan gula merah yang dimasak bersamaan. Sebagai pewangi dimasukkan juga daun pandan. 

Kalau sekarang, minum Bajigur bukan lagi hal yang sulit. Gak perlu nunggu si abang bajigur kalau sore. Atau harus repot-repot memasak sendiri. Sekarang ada W'dank Bajigur instan dari Nutri Sari. 

JAdi kita tinggal buka sachetnya dan tuangkan isinya dalam gelas. 



Setelah itu tambahkan dengan air panas dari dispenser.

Aduk sebentar dan Bajigur siap dinikmati 



0 komentar:

Posting Komentar