Sabtu, 29 April 2017

Bento Ala Nusantara di Warung Pickers


Dari depan tempat makan ini terlihat seprti sebuah cafe. TApi begitu masuk kdalamnya kesan pertama yang ada adalah ini tempat nyimpen barang-barang antik. Ada vespa yang terparkir manis di dkat pintu masuk. Ada botol botol minuman jaman dulu di dinding cafe. Juga ada barang-barang jadul seperti radio jaman eyangku dulu.



Setlah mmilih tempat duduk dibagian dalam, si mbak waiters dengan cekatan menyodorkan daftar menu. Di satu bagian adalah menu makanan dan bagian lain adalah daftar minuman. Begitu melihat harganya langsung kaget. Bukan karena mahal, tapi karna murah pak banget. Dalam hati langsung bilang ini pasti porsinya dikit, jadi harganya murah.


Disana ada pilihan menu mie rebus maupun mie goreng. Dengan nama yang agak-agak aneh, seperti misalnya mie Santet yang ternyata adalah mie dengan bumbu sate. Ada juga mie sapiring yang ternyata adalah mie ddngan irisan daging sapi. 


Tapi brhubung ini adalah jam makan siang, maka pilihan jatuh pada nasi. Ada nasi goreng dngan aneka macam pilihan sperti nasi goreng kampung, nasi goreng sambel roa dll. Untuk tingkat kepedesannya bisa request ya. Di sini tersedia hingga level lima untuk tingkat kepedesannya. 


Nah kalau mau nasi dengan lauk, kita bisa kok pilih nasi biasa, nasi kuning, nasi butter atau nasi bawang. KAlau aku pilih nasi bawang karena memang rekomended di sini. Dan ternyata beneran enak. Untuk topingnya ada juga sih pilihan di daftar menu, tapi kalau mau lihat penampakannya mendingan kita pilih sndiri deh di bagian topping. Kesan pertama kaya di wrteg lho. 


Iya jadi di sana ada banyak banget toping seperti kikil, sayur tumis buncis, tumis tauge tahu, perkedel kentang, perkedel jagung , rendang dll. Pokoknya makanan rumahan Indonesia banget. Aku pilih kikil dan juga bakwan jagung. Ternyata bakwan jagungnya dipanasain lagi. Digoreng lagi jadi hangat pas disajikan.Oh ya untuk topping ini harganya bervariasi antara Rp 3.000 sampai Rp 8.000. Murah meriah kan.



Untuk porsinya ini cukup untuk ukuranku. Gak terlalu banyak juga gak terlalu sedikit. Tapi ya kalau sudh lihat aneka toping gitu jadi laper mata, pengennya ambil semua lauk. Ada krupuk juga lho di sana. BUat yang suka sama jajanan pasar ala-ala Indonesia tersedia banyak pilihan. Ada NAgasari, kue dadar gulung, tahu isi , lemper, arem-arem dll. 


Untuk minumannya, buat penggemar kopi aku rekomended banget. Di sini semua minuman diramu sendiri dan dibuat langsung. Harganya murah meriah lah ya. Favoritku adalah Es Kopi Om Bule . JAdi ini adalah es kopi susu dengan gula karamel. Gula yang dipakai untuk karamel adalah gula merah. Jadi rasanya lbih nikmat. 


KAlau gak mau makan di sana, warung Pickers ini juga menyedakan menu take away kok. Harganya juga sama saja antara makan ditempat dan take away. KAlau kamu mau pesan antar juga bisa. Sudah tersedia by aplikasi gojek. Gampang kan. 



Warung Pickers
Jln. GAndaria 1 No.59 
Jakarta Selatan
Buka jam 10 pagi-11 malam 

0 komentar:

Posting Komentar