Kamis, 22 Juni 2017

Bersih-bersih Lemari Dan Dapat Uang


Menjelang lebaran gini saatnya membersihkan rumah. Termasuk juga menata kembali isi lemari. Mumpung ada banyak waktu dan yang pasti lemari ini sudah penuh dengan baju dan barang-barang ala-ala fashion yang sudah gak sering dipakai juga.

Jadi saatnya memilih dan memilah mana baju yang masih dipakai dan mana yang harus turun dari lemari. Kenapa? Tentu saja ada beberapa baju-baru yang akan dibeli dan tentu saja disimpan di lemari. Otomatis baju dan fashion lama harus diturunkan.

Setelah dipilih-pilih sebagian baju-baju lama sudah ada nih calon yang akan menampung. Tapi ternyata ada beberapa barang yang kondisinya masih bagus dan harga belinya kemaren juga gak murah. Jadi yang kaya gini dari pada harus disimpan dan gak terpakai lebih baik dijual. Biar mudah jualnya hari gini pilihan jatuh pada toko online dong.

Dan pilihan kali ini jatuh pada Carousel yang selain kita bisa bertransaksi di website bisa juga di aplikasi. Awalnya aku mendaftar lewat website. Bisa pakai email dan bisa juga pakai akun facebook. Tapi kok ya agak-agak ribet kalau pakai website karena harus pakai laptop. Buka website pakai HP penampakannya gak enak banget kan?

1.Jadilah akhirnya aku melihat aplikasi di google play store. Dan klik pasang.


2. Filenya gak besar kok, Cuma sekitar 10 MB. Jadi gak bikin memori HP kita cepet penuh


3. Kalau sudah berhasil di download, untuk pemakaian pertama kali kita harus daftar dulu nih. Bisa pakai email tapi bisa juga pakai akun Facebook.


4. Kalau sudah selesai dengan urusan login maka saatnya kita sampai di beranda. Di sini kita bisa berbelanja atau juga menjual barang.


5. Di sini ada banyak sekali grup. Jadi ketika kamu meng-klik “Grup” maka kamu bisa memilih bergabung di grup mana sesuai dengan kesukaanmu. Dengan bergabung dengan grup kita akan bisa lebih mudah menemukan barng yang kita cari ataupun mendapatkan pembeli dari barang yang kita jual.


6. Dengan meng- klik aktivitas, maka kita bisa tahu siapa saja yang telah mem-follow akun kita termasuk menyukai barang yang kita jual.


7. Nah kalau meng-klik “Saya” maka itu adalah profil kita. Jadi di sana ada barang apa saja yang kita jual dll. Nah kalau mau lihat profilku bisa ke sini ya : https://carousell.com/astridamayanti333/


8. KAlau mau jual barang, caranya gampang banget kok. Tinggal klik “JUAL” yang berwarna merah di bagian bawah. Terus kita bisa klik foto untuk memotret langsung barang yang akan kita jual. Atau kalau misalnya kita sudah ada fotonya maka kita bisa memilih “Unggah dari galeri”


9. Kalau foto sudah terpasang, saatnya kita memberikan keterangan tentang barang yang kita jual. Sebutkan nama barang. Bagaimana kondisinya? Apakah itu barang baru atau barang second.Berikan juga detail kondisinya, apakah masih mulus, apa warnanya, juga ukurannya.


10. Jangan lupa memberikan kategori barang agar mudah dicari orang. Seperti misalnya nih aku mau jual barang-barang second Fashion wanita, maka tinggal pilih saja kategori “Preloved Fashion Wanita”. Habis itu pilih lagi sub kategorinya, misalnya tas & dompet. .


11. Tambahkan juga keterangan berapa harganya, bagaimana pengirimannya? Apakah COD atau lewat JNE? Nah biar banyak yang melihat, kita bisa tuh aktifkan share media social seperti twitter dan juga halaman facebook maupun wall di facebook.


12. Kalau semua informasi sudah selesai saatnya kita mendaftarkan barang. Kita bisa juga dengan mudah langsung menambahkan barang lain. Gampang banget kan caranya. Gak pake lama. Dalam waktu kurang dari 5 menit maka barang yang ingin kita jual sudah terpasang di Carousel.


Yuk lihat tokoku di https://carousell.com/astridamayanti333/. Di sana ada banyak barang Preloved fashion wanita yang aku punya. Seperti tas, kain, jam tangan, kerudung dll. Kondisinya masih bagus dan harganya bisa nego kok. Jadi kalian bisa nawar. Yang penting gak kejam-kejam amat ya harga tawarannya.


0 komentar:

Posting Komentar