Selasa, 13 Juni 2017

Buka Puasa Asyik Di Eatery Four Points By Sheraton Jakarta


KAlau sudah tiba waktunya buka puasa itu rasanya seperti Jakarta kekurangan tempat makan. Semua tempat makan penuh. Kita sudah gak bisa lagi milih tempat makan, bisa dapat tempat saja dah bersyukur. Apalagi kalau buka puasa di Mall. Kita harus reservasi seblumnya, tapi seringkali banyak tempat makan yang gak menerima lagi reservasi.

Tapi bosen juga kan makan di mall apalagi dengan suasana yang rame pake banget. Nah kalau kalian ada disekitaran Sudirman -Thamrin, maka lebih baik melipir dulu ke Resto Eatery yang ada di Four Points Hotel by Sheraton. Tempatnya persis di depan Sarinah Thamrin.

Foto : Blogger Crony 

Di sini menyediakan buka puasa ala-ala timur tengah gitu dengan harga all you can eat dikisaran Rp 200 ribuan/ person Net. Tapi kalau kalian pengguna fave maka kalian bisa menikmati harga khusus yaitu Rp 149.000 / person Net. Enaknya lagi kalau kalian datang rame-rame maka kalian bisa menikmati lagi nih promo buy 10 get 1 free. Jadi kalau pesan untuk 10 orang yang satunya bisa dapat gratis.


Selain hidangan buffe, kita juga bisa kok menikmati hidangan ala carte dengan harga mulai Rp 50 ribuan / person. Untuk buffe nya ada banyak sekali pilihan menu, mulai dari takjil, appetizer, main course sampai dessert.

Ada sekitar 20 jenis hidangan yang disiapkan untuk buffe di sini. Salah satu hidangan pembuka ala-ala Timur Tengah yang menggoda adalah Ezme. Yaitu sejenis salad ala-ala Arabic. Isinya dominan tomat dan ada kacang pistacionya juga. Dipadu dengan olive oil, salad yang satu ini tentu saja bisa jadi hidangan pembuka buka puasa yang menyehatkan.

Ezme

Buat yang gak suka dengan hidangan TImur Tengah, di Eatery ini juga ada kok menu pembuka ala-ala Indonesia. Seperti gado-gado. Ada juga tumis terong dan tumis sayuran lainnya. Yang pasti tiap hari menunya ada yang diganti.

Gado-gado 

Untuk menu utamanya, ada yang istimewa di sini. Yaitu nasi dengan beras khusus yang didatangkan dari India yang dikenal dengan nama beras Basmati. Sekilas nasi yang dihasilkan seperti nasi pera kalau di Indonesia. Tapi jangan salah, itu setelah dimakan teksturnya lembut gak kalah kaya nasi pulennya Indonesia. Butir berasnya sedikit lebih panjang dibanding dengan beras Indonesia pada umumnya.

Nasi Basmati ini dimasak dngan cara diliwet kalau orang Sunda bilang. Ditambah dengan butter dan olive oil agar rasanya gurih. Untuk pewarna kuningnya dipakai Sapron. Yaitu pewarna alami kuning yang berasal dari Spanyol, harganya lumayan mahal. Kenapa gak pake kunyit saja? Yang jelas Sapron ini tidak meninggalkan rasa getir seperti halnya kunyit.

Nasi  Basmati  

Sebagai lauk bisa dipilih Beef Cofta , Yaitu daging cincang yang dibumbui dengan rempah-rempah ala Timur Tengah. Sekilas hidangan ini terlihat pedas. Tapi yang pasti rempah Arabic itu tidak pedas, justru cenderung manis. Apalagi ditambah dengan paprika. Biasanya beef cofta menggunakan daging domba, tapi kalau di Eatery ini yang disajikan adalah Beef Cofta dengan daging sapi cincang, jadi bisa dinikmati oleh siapa saja,

Beef Cofta 
Shishtaouk adalah salah satu hidangan dari daging aya, Potongan daging ayam ini dimarinasi dengan yogurt. Kemudian ditusuk bersama sayuran seprti paprika sehingga mirip dengan sate. Menu ini dipanggang terlebih dulu hingga kecoklatan baru kemudian dihidangkan. Rasanya enak dan teksturnya lembut, kalau dimakan bersama paprika akan terasa rasa manisnya.

Shishtaouk

Buat yang gak suka daging ada juga hidangan berbahan ikan.yaitu Bugulama. Ini adalah ikan dori kukus an disajikan dengan tomato sauce racikan chef Eatery.  Bugulama ini adalah hidangan khas Turki sehingga bumbu yang diracik juga bumbu ala-ala Turki.

Fish Tomato sauce
Sebagai takjil ada juga Chicken Shawarma. Ini adalah tortila yang diisi dngan daging ayam juga aneka sayuran. Semua bahan digulung kemudian dipanggang. Ini sekilas memang mirip dengan kebab. Di makan dengan mayonais juga saos. Kalau mau tau proses pembuatannya bisa dilihat di sini

 :

Chicken Shawarma 
Untuk hidangan pencuci mulut kita bisa mencoba Baklava. Ini adalah kue khas Turki dan juga daerah-daerah bekas kekuasaan Kerajaan Ottoman lainnya. Bagian luarnya adalah adonan roti tipis sehingga terasa agak basah. Di dalamnya terasa manis ketika digigit karena terdiri dari kacang walnut atau kacang pistachio yang dicincang. Sebagai pemanisnya digunakan gula dan madu.

Baklava

Ada juga Kunafa. Yang merupakan hidangan khas Timur tengah yang sangat populer. untuk buka puasa. Kue ini terbuat dari tepung gandum yang kemudian diisi dengan krim cheese, kacang pistachio, serta kismis. Sebagai pemanisnya tidak menggunakan gula melainkan susu kental manis. Semua bahan dipanggang hingga kecoklatan selama kurang lebih 20 menit. Kue ini asalnya dari sebuah kota di tepi Barat Palestina.

Kunafa 

Satu lagi takjil yang tidak boleh ketinggalan selama [uasa yaitu kurma. Uniknya, kurma di sini diisidengan berbagai macam isian seperti kacang almond juga marshmelow. Teksturnya juga lembut banget, jadi beda banget deh sama kura biasa yang ada di pasaran.

Kurma 

Masih banyak lagi takjil yang bisa dinikmati sebagai pengganjal perut sebelum makan hidangan utama. KIta bisa mencoba honey cream brule, aneka puding, cake coklat keju, kue tradisional. Yang tidak ketinggalan adalah gorengan. Buat yang suka kolak ada juga di sini. es buah dan salad sayuran juga ada. Begitu juga dengan buah segar. Pokoknya lengkap pake banget.


Four Points ini merupakan hotel bintang empat yang berada dibawah manajemen Sheraton Hotel. Jadi semua yang ada di sini adalah standar Sheraton hotel. Di sini tersedia fitnes centre yang buka 24 jam di lantai 2. Buat yang menginap di sini dan ingin ngeprint atau menyelesaikan pekerjaan bisa datang ke bussiness centre di lantai 2 dekat lift yang buka selama 24 jam.

Untuk meeting room di sini ada ruang meeting yang bisa memuat antara 18 orang hingga 200 orang tergantung bagaimana pengaturan ruangannya. Bisa model class room, U-Shape, Round Table ataupun Theater. Disini ada ruang Catania, Sienna, Verona jga Venezia dengan luas mulai dari 43 M2 hingga 241 M2. Dengan fasilitas Wifi yang sangat kencang, TV flatt screen 43 inch. Harga yang ditwarkan untuk paket meeting ini adalah mulai Rp 400.000 net/pax untuk half day meeting (4-6 jam) dan Rp 450.000 net/pax untuk full day meeting(8-10 jam)


Selama bulan Ramadhan ini, Four Point memberikan promo Ramahan Package mulai dari Rp 950.000 per malam. Harga ini sudah termasuk menginap di kamar Deluxe dan makan sahur serta buka puasa untuk dua orang. Jadi selama bulan Ramadhan ini Four Points menyediakan makan sahur di resto dan juga sarapan. Menu untuk sarapan dan makan sahur ini sama banyaknya. JAdi buat yang menunaikan ibadah puasa gak perlu khawatir pengen sahur dengan apa karena bisa memilih sendiri di resto dnegan menu buffe yang sudah disediakan.


Four Points Hotel by Sheraton ini memili pilihan kamar yaitu Deluxe dengan view city dan deluxe biasa. Masing-masing dengan pilihan kasur twin share ataupun king. Sedangkan untuk suite hanya tersedia kasur King. Untuk kasur yang digunakan di hotel ini sama seperti di hotel Sheraton pada umumnya yaitu kasur merk King Koil yang isinya dari bulu angsa sehingga akan mudah menyesuaikan bentuk tubuh kita. Jadi kalau bangun tidur badan gak akan pegel-pegel.


Di sini ada 64 kamar Deluxe, 94 kamar Deluxe City View , 2 kamar Accesibble  dan 4 kamar Suite. Jam check in 14.00 tapi jika tamu datang dengan penerbangan pagi akan diterima. Jadi pelayanan terhadap tamu memang diutamakan , karena hotel ini berada dikawasan bisnis Jakarta, oleh karena itu pelayanannya juga harus menyesuaikan ritme kerja para businessman yang menginap di sini. Bagi pelanggan Sheraton akan diberikan compliment berupa buah dan snack ringan di kamar.


0 komentar:

Posting Komentar