Jumat, 22 September 2017

Asuransi Jiwa Yang Ideal Untuk Keluarga

Asuransi Jiwa Yang IDal Untuk Keluarga

Apa pentingnya punya Asuransi Jiwa? Bukankah Umur dan rejeki manusia itu urusan Yang Maha Kuasa?  

Sampai saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Asuransi hingga saat ini masih didominasi oleh masyarakat dengan ekonomi mengengah ke atas. Pada kenyataannya jumlah keluarga yang memiliki asuransi masih dibawah 10%. Kalau alasannya soal tingkat ekonomi, bisa saja ini salah, karena pada kenyataannya jumlah pengguna handphone di Indonesia sebanyak 90%.

Ini artinya, sampai saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Beda halnya dengan makanan, pakaian, rumah bahkan handphone. Bisa saja karena kesadaran masyrakat yangmasih rendah akan kegunaan asuransi, sehingga mereka merasa bahwa asuransi belum diperlukan.

Padahal jika mau jujur, yang namanya asuransi boleh dibilang merupakan bentuk tanggung jawab kepala keluarga pada keluarganya.Jadi jika terjadi sesuatu dengan si kepala keluarga yang menjadi tulangpunggung perekonomian keluarga, maka uang asuransi bisa membantu berdirinya kembali tiang ekonomi keluarga yang tumbang.

Kematian memang urusan Tuhan. Orang yang mati tidak akan mendapat masalah tentunya dengan kehidupan di dunia. Namun keluarga yang ditinggalkan harus terus menjalani kehiidupan di dunia. Itu sebabnya, meninggalkan uang yang banyak untuk keluarga yang ditinggalkan sangat dianjurkan.

Namun sayangnya hingga saat ini tingkat proteksi keluarga dalam hal finansial belum dianggap penting oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. ORang masih banyak yang menganggap bahwa membeli premi asuransi itu hanya membuang-uang saja alias mubazir. Padahal anggapan ini datang karena edukasi finansial orang-orang tersbeut masih sangat rendah tingkatannya.

Jangan sampai nantinya istri atau anak-anak yang kepala keluarganya meninggal, kualitas kehidupannya akan menurun. Penurunanan kualitas hidup ini bisa saja terjadi karena hilangnya sumber pendapatan utama tanpa didukung oleh kesiapan finansial berupa tabungan dan sejenisnya.

Hal Penting Yang Perlu Diketahui ketika Memilih Asuransi Jiwa Untuk Keluarga. 


Asuransi Jiwa yang ideal untuk keluarga

Asuransi jiwa itu akan memberikan perlindungan terutama dalam hal finansial pada keluarga. Itu sebabnya dalam perencanaan keuangan keluarga, sebaiknya juga dimasukkan dana untuk membeli premi asuransi jiwa. Supaya jangan sampai salah dalam memilih asuransi Jiwa maka berikut ini ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan :

1. Ketahui Manfaat Asuransi Jiwa 

Mengetahui manfaat asuransi jiwa sangat diperlukan ketika sesorang berencana untuk memiliki polis asuransi jiwa. Ini penting karena bisa jadi tidak semua orang butuh manfaat asuransi jiwa. Manfaat dari asuransi jiwa sendiri adalah untuk memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris jika tertanggung utama meninggal dunia.

Biasanya asuransi jiwa ini diperlukan oleh orang-orang yang sudah memiliki keluarga yaitu sitri dan anak. Supaya nantinya jika kepala rumah tangga meninggal maka keluarga yang ditinggalkan tidak akan kesulitan dalam hal keuangan karena hilangnya sumber penghasilan keluarga. JAdi bagi yang belum memiliki keluarga, tentu saja belum memerlukan asuransi jiwa. Lebih baik dana untuk membeli premi asuransi jiwa dialihkan pada investasi atau dana pensiun. .

2. Perhitungkan baik-baik jumlah uang pertanggungan. 


Menghitung jumalh uang pertanggungan ini penting agar nantinya uang ini bisa membantu mengatasi masalah keuangan. Jadi besarnya uang pertanggungan ini harus disesuaikan dnegan kemampuan dan nilai uang beberapa tahun kemudian.

Misalnya saja pengeluaran keluarga saat ini adalah Rp 5 juta per bulan, maka jika besarnya uang pertanggungan adalah Rp 100 juta maka itu hanya akan bisa menutupi biaya hidup selama kurang lebih 20 bulan. Namun tentu saja dalam beberapa tahun kedepan nilai mata uang akan berbeda dan cenderung semakin mengecil. Bisa saja uang sebanyak Rp 100 juta itu hanya akan mampu menutupi kebutuhan selama 15 bulan. Jadi hitung baik-baik perkiraan pembiayaan keluarga setidaknya 10 tahun kedepan.

3. Asuransi jiwa itu fokus pada proteksi bukan Investasi


Memag ada perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi jiwa sekaligus investasi. Jadi jangan sampai memilih asuransi jiwa dengan fokus pada beraba besarnya nilai investasi yang ditawarkan. Yang menjadi fokus seharusnya adalah berapa besar nilai perlindungan yang akan diperoleh.

4. Tetapkan tertanggung yang tepat. 


Yang namanya tertanggung itu adalah orang yang jika meninggal dunia, maka pihak asuransi akan membayarkan sejumlah uang pertanggungan. Jadi jangan sampai salah menentukan siapa yang menjadi tertanggung. Dalam hal ini yang menjadi tertanggung adalah orang yang bekerja mencari nafkah atau orang yang menjadi tulang punggung perekonomian keluarga. Bisa ayah atau ibu.

Jadi ketika si ayah atau ibu ini meninggal, maka anak-anak yang ditinggalkan akan menerima sejumlah uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. BIsa saja membeli dua polis asuransi jika dana meungkinkan. Tapi kalaupun tidak maka akan lebih baik jika membeli asuransi dengan tertanggung adalah orang yang memiliki penghasilan terbesar dalam keluarga.

Bagaimana Memilih Asuransi Bagi Keluarga? 


Memilih kemudian memutuskan untuk membeli polis asuransi jiwa tidak sama dnegan membeli kacang goreng yang tinggal tunjuk kemudian dibayar. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terutama soal pelayanan dan kredibilitas perusahaan asuransi. Ini sangat pnting karena asuransi jiwa ini waktunya lumayan lama, jadi pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki kemampuan baik dalam membayar nasabahnya. Untuk mengeceknya kita bisa melihat Risk Based Capital (RBC) yaitu indicator yang digunakan untuk menilai kesehatan sebuah perusahaan asuransi.

Selain itu pelayanan juga sangat penting karena yang namanya musibah itu datangnya tanpa direncana. Jadi kapanpun bencana itu menimpa, maka kita memerlukan perusahaan asuransi yang bisa dihubungi selama 24 jam. Ada baiknya juga jika playannannya cepat dan tanpa ribet. Apalagi kalau bisa dilakukan secara digital, karena sekarang ini jamannya serba digital.

Sebelum menentukan untuk membeli asuransi kesehatan, penting untuk melihat kembali apakah asuransi tersebut memang dibutuhkan. Jangan sampai membeli asuransi jiwa dengan berbagai tambahan padahal yang kita butuhkan hanyalah asuransi jiwa biasa sebagai proteksi keluarga.

Pemilihan asuransi berdaasarkan kebutuhan ini sangat berpengaruh pada berapa besar keuangan yang dimiliki oleh keluarga. Jadi ada baiknya memilih asuransi dengan uang pertanggungan yang besar dengan harga premi sekecil mungkin. Ini karena seringkali dengan nilai pertanggungan yang sama, harga yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan asuransi berbeda-beda.

Jika membeli asuransi maka adabaiknya dilakukan ketika tertanggung dalam keadaan sehat. Sealin itu ketika membeli asuransi, perlu diperhatikan untuk tidak membeli hanya karena kita kenal dengan tenaga penjualnya atau juga karena premi yang murah, tapi karena memang membutuhkan sebagai pengganti pendapatan jika terjadi sesuatu dengan tulang punggung keluarga.

Perusahaan Asuransi Jiwa Bagi Keluarga 

Asuransi Jiwa yang ideal bagi keluarga

Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang cocok untuk keluarga saat ini adalah Asuransi Equity Life. Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 1987. Produk yang dimiliki antara lain :

  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi kesehatan 
  3. Dana pensiun 

Dalam hal layanan, perusahaan asuransi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Karena Equity life memberikan kemudahan, ketepatan waktu, keakuratan, informasi yang tepat serta dekat dengan pelanggan. Untuk memberikan yang terbaik pada nasabah, maka Equity Life memiliki Visi menjadi perusahaa asuransi jiwa yang brfokus pada planggan. Hal ini dibuktikan dengan memberikan solusi berharga melalui jaringan distribusi juga produk-produk yang inovatif.

Untuk mewujudkan Misi memberikan solusi total dan layanan asuransi jiwa bagi planggan yang berharga, maka Equity Life juga menyediakan sarana IT yang sangat mudah diakses. Sarana ini berfungsi untuk  kemudahan bagi nasabah jika ingin melakukan pengcekan data dimanapun berada dan kapanpun diperlukan. Ini karena akses data tersbut bisa dilakukan mlalui smartphone.



Selasa, 19 September 2017

Ketika Asuransi Jiwa Tidak Lagi Horor



Sumpah! Dulu itu ya aku paling serem kalau sudah berhubungan sama yang namanya "Sales Asuransi". Bawaannya Horor aja.  


Ini karena mereka tidak hanya ngejar-ngejar aku untuk membeli asuransi jiwa, tapi juga lebih banyak nakut-nakuti dengan cerita-cerita tentang kehidupan nanti yang menyeramkan. Seperti misalnya nih , "nanti kalau tiba-tiba kita meninggal gimana? Kan gak enak kalau keluarga yang ditinggalkan gak ditinggali harta  Iya kalau anak-anak sudah besar, kalau misalnya pas ibu meninggal ternyata anak-anak masih kecil bagaimana? Siapa yang akan mencari uang untuk mereka? "

Asli pertanyaan  yang ini bikin aku sebel pakai banget karena seolah nyumpahin diriku nantinya akan meninggal dalam keadaan miskin tanpa warisan harta buat keluarga. Bukannya aku baper, tapi kan ya pasti sebagai orang normal akan sakit hati dong. Memang umur ditangan Tuhan, begitu juga dengan rejeki dan jodoh.Tapi pertanyaan yang seperti itu jujur bikin aku tersinggung.

Walaupun sebenarnya kalau dipikir-pikir benar juga. Cuma cara sales asuransi yang membabi buta yang mungkin bikin aku sebel dengar rayuannya. Bisa jadi ini Sales Asuransi memang lagi kejar target. Seandainya saja Sales Asuransi ini rayuannya dengan niat ingin membantu sesama manusia, mungkin akan berbeda kali ya penerimaanku.

Jadi Apa sih Sebenarnya Asuransi Jiwa Itu ? 


Jadi yang namanya asurasni jiwa itu adalah kontrak perjanjian antara kita dan perusahaan asuransi. Kita adalah orang yang tertanggung yang memegang polis asuransi. Sedangkan perusahaan Asuransi adalah perusahaan yang menanggung untuk membayarkan sejumalh uang sesuai dengan yang tercantum dalam perjanjian. Uang ini dibayarkan jika kita sebagai tertanggung mengalami risiko kematian.

Ini artiya asuransi jiwa merupakan asuransi yang bertujuan untuk menanggung kerugian finansial yang tidak terduga yang disebabkan karena kita sebagai tertanggung meninggal dunia. Jadi kalau kita meninggal maka pihak asuransi akan membayarkan sejumlah uang pada ahli waris yang berhak. Bisa anak, istri atau suami.

Asuransi jiwa ini bisa dibeli oleh orang yang tertanggung sendiri atau bisa juga oleh orang ketiga. Jadi misalnya nih, suami bisa saja membelikan asuransi jiwa dengan yang tertanggung adalah istrinya. Jadi kalau misalnya si istri meninggal dunia, maka pihak asuransi akan membayarkan sejumlah uang kepada suami. Begitu juga dengan anak yang bisa saja membeli asuransi jiwa untuk orang tuanya. Atau sebaliknya. Istri membelikan suami atau orang tua membelikan asuransi jiwa dengan tertanggung adalah anaknya. .

Jadi, Kenapa Kita Perlu Membeli Asuransi Jiwa ? 

Asuransi jiwa tidak lagi horor

Ada beberapa alasan kenapa kita harus membeli asuransi jiwa , diantaranya adalah : 

1. Sebagai Perlindungan Sumber Penghasilan Keluarga 

Kita memang tidak akan pernah tahu kapan kematian seseorang akan datang. Tapi jika kematian itu menghampiri seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga, maka bisa jadi keadaan ekonomi keluarga tersebut akan goyang. Tidak mudah untuk menyiapkan sumber penghasilan baru, apalagi bagi keluarga yang ditinggal tanpa persiapan ekonomi yang matang. Jadi dengan adanya sejumlah uang yang ditinggalkan, maka akan membantu pihak keluarga untuk menegakkan kembali tiang perekonomian keluarga secara perlahan. 

2. Sebagai Tabungan 

Pembayaran premi untuk asuransi jiwa tidak bisa diambil sampai masa perjanjian selesai. Jadi ini bisa sebagai tabungan yang baru bisa diambil pada masa akhir perjanjian selesai. Atau setidaknya kita bisa menabung secara teratur dan tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Ini bisa sangat berguna ketika kita tua atau pensiun nanti, dimana tenaga sudah tidak banyak lagi dan tidak layak lagi untuk bekerja, tapi kita bisa memiliki uang yang bisa digunakan untuk membantu menopang kebutuhan hidup.

Apa saja Jenis asuransi Jiwa ? 


Ada beberapa jenis asuransi Jiwa yang dijual oleh perusahaan asuransi. Diantaranya adalah :

1. Asuransi Jiwa Berjangka 


Asuransi Jiwa jenis ini akan memberikan pertanggungan dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan perjanjian. Misalnya dengan jangka waktu 5, 10, 20 tahun. Asuransi jenis ini harganya lebih murah dibanding jenis asuransi jiwa jenis lain.

Keuntungan dari asuransi jenis ini adalah kita sebagai tertanggung bebas menentukan berapa besarnya premi yang disesuaikan dnegan kemampuan keuangan kita. Jika tertangung meninggal, maka nominal yang akan dibayarkan pada ahli waris jumlahnya bisa jadi besar. Namun jika tertangung masih hidup sampai akhir masa perjanjian, maka bisa jadi uang asuransi yang sudah dibayarkan akan hangus.

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup 


Sesuai dengan namanya maka lamanya perlindungan dari pihak asuransi adalah seumur hidup atau maksimal 100 tahun. Asuransi ini juga bisa digunakan sebagai tabungan jangka panjang karena premi asuransi tidak akan hangus . Angsuran premi juga bisa dibayarkan secara berkala. Hanya saja jumlah premi yang harus kita bayarkan juga lebih besar jika dibanding dengan Asuransi Jiwa berjangka.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna 


Asuransi ini memiliki dua manfaat sekaligus yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka sekaligus sebagai tabungan. KIta sebagai pemegang polis asuransi bisa menarik polis ini dalam waktu tertentu sebelum masa perjanjian berakhir. Jika tertanggung masih hidup sampai dengan masa perjanjian berakhir maka masih bisa mendapat seluruh uang pertanggungan. Hanya saja jumlah premi untuk asuransi jenis ini jumlahnya biasanya cukup besar

4.Asuransi Jiwa Unit Link 


Ini merupakan gabungan antara asurasni dengan investasi. Hanya saja jumlah imbalan yang diberikan untuk investasi ini tidak sebesar investasi murni seperti saham, reksadana dll.

Jadi Bagaimana? Apakah saya masih merasa Asuransi Jiwa Itu Horor? 


Setelah tahu banyak tentang asuransi jiwa, tentu saja saya tidak merasa kalau asuransi jiwa itu horor. Hanya saja kalau didatangi sales asuransi yang agresif ya tetap saja aan merasa risih dan horor. JAdi sebenarnya yang bikin horor itu bukan asuransi jiwanya, tapi salesnya. Nah untuk itu saya ada sedikit masukan dan pesan :

  1. Sebelum menentukan akan membeli asuransi jiwa, ada baiknya jika kita mencari tahu lebih banyak segala hal yang berhubungan dengan asuransi jiwa karena asuransi jiwa ini sifatnya jangka panjang, jadi supaya kita tidak menyesal dikemudian hari. 
  2. Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan asuransi yang ditawarkan oleh sales perusahaan asuransi. Ini karena masing-masing perusahaan asuransi memiliki tawaran yang berbeda dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. POkoknya intinya adalah teliti sebelum membeli. 
  3. Sebelum membeli asuransi, yang perlu dipertimbangkan juga adalah jumlah dana yang kita miliki dan jumalh kebutuhan dan tanggungan yang harus kita penuhi. 
  4. Pilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. 
  5. Perlu mempertimbangkan kredibilitas perusahaan penjual asuransi. Karena perusahaan asuransi yang buruk tidak akan bisa mmbayar polis pada tertanggung. 
  6. Pelayanan pihak perusahaan asuransi itu sangat penting. Karena yang namanya musibah bisa datang kapan saja. Jadi pilihlah perusahaan asuransi jiwa yang memiliki layanan 24 jam 
  7. Walaupun perusahaan asuransi seringkali mengejar nasabah, namun biasanya nasabah yang sakit dan sehat akan berbda jumlah premi yang harus dibayarkan. Jadi, sebaiknya blilah asuransi pada saat shat. 




Kamis, 14 September 2017

Intip Harga Kamera dan Video di Bawah 5 Juta

Intip Harga Kamera dan Video dibawah 5 juta


Kamera dan video kini bukan sekadar barang mewah bagi masyarakat modern. Penggunaannya semakin umum untuk aktivitas sehari-hari. Kita bisa melakukan foto produk, mengabadikan momen traveling, merekam bukti kejadian, dan melakukan hal-hal lainnya dengan kamera dan video. Itulah sebabnya kita butuh kamera dan video berkualitas untuk mendukung ragam aktivitas tersebut.

Berapa budget yang sudah disiapkan untuk membeli kamera dan video baru?


Harga kamera dan video kini makin variatif, bahkan ada yang tak sampai 5 juta rupiah. MatahariMall.com sudah menyiapkan varian kamera dan video yang sangat lengkap. Toko online terbesar se-Indonesia ini membanderol produk-produknya dengan harga terjangkau. Sekarang, yuk simak dulu ulasan tentang kamera dan video ini sebelum mencari informasi lengkapnya di MatahariMall.

Xiaomi Yi Action Cam International Edition

Xiaomi memang terkenal dengan gadget yang harganya terjangkau dan kualitasnya istimewa. Salah satu yang paling populer adalah Xiaom Yi Action Cam. Kamera beresolusi 16 MP ini menggunakan sensor Exmor R CMOS besutan Sony. Ukuran yang mungil membuatnya jadi nyaman digenggam dan dibawa traveling. Meskipun mungil, jangkauan angle Xiaomi Yi bisa mencapai 155 derajat. Mengabadikan momen seru jadi semakin mudah dan menyenangkan dengan kamera seharga 1,3 juta rupiah ini.

Sony Cybershot DSC W810

Dari merek Sony, ada Sony Cybershot DSC W810 yang siap memfasilitasi kebutuhan kita. Kamera beresolusi 20,1 MP ini mampu merekam video HD 720p. Bentuknya yang ramping membuat kamera ini nyaman digenggam dan dibawa ke mana-mana. Fitur enam kali optical zoom akan mempermudah kita mengabadikan objek-objek yang letaknya agak jauh. Di samping itu, Sony Cybershot DSC W810 juga memiliki party mode yang akan membuat kualitas gambar semakin istimewa. Kecanggihan kamera besutan Sony ini bisa kita dapatkan dengan harga 1,3 juta rupiah saja.

Fujifilm Instax Mini

Bagi kita yang menyukai kamera polaroid, Fujifilm Instax Mini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera instan ini punya fitur exposure otomatis dengan 2 tombol exposure yang mudah diakses. Fasilitas flash otomatisnya akan membantu kita mengabadikan foto istimewa pada kondisi minim cahaya. Dapatkan Fujifilm Instax Mini dengan harga 1,4 juta rupiah.

Canon Powershot SX720 HS

Kamera digital Canon ini memiliki resolusi 20,3 MP dan prosesor gambar DIGIC 6. Lebih hebatnya lagi, kamera digital yang satu ini bisa bekerja hingga ISO 3200. Fitur optical zoom hingga 40 kali akan memudahkan kita mengabadikan berbagai momen istimewa. Kita tak perlu khawatir akan mendapatkan foto blur saat menggunakan Canon Powershot SX720 HS. Sebab kamera ini juga sudah dilengkapi sistem stabilisasi untuk meningkatkan ketajaman gambar. Dapatkan Canon Powershot SX720 HS dengan harga 4,3 juta rupiah saja.s

Nikon 1 J5

Kualitas kamera besutan Nikon ini tak perlu diragukan lagi. Nikon 1 J5 dilengkapi dengan resolusi 20,8 MP dan sensor BSI CMOS. Fitur ISO 12800 memiliki sensitivitas cahaya yang amat baik pada tempat-tempat minim cahaya. Sehingga tingkat ketajaman foto yang dihasilkan akan semakin baik. Konektivitas wifi pada kamera mirrorless ini memudahkan kita bila ingin memindahkan foto dan video ke media penyimpanan lain. Siapkan budget sebesar 4,7 juta untuk memiliki kamera unggulan yang satu ini.

Di antara kelima kamera tersebut, manakah yang paling menarik dan sesuai dengan kebutuhan kita?
Kalau ingin mencari informasi tentang harga kamera dan video, kunjungi saja online shop terpercaya MatahariMall.com. Berburu kamera dan video jadi makin mudah dan menyenangkan bersama MatahariMall.

Jumat, 08 September 2017

Lomba Blog Deadline Oktober 2017

Daftar Lomba Blog 2017

1. Lomba Blog Marimas 


DL : 1 Oktober

Tema : Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk

Penyelenggara : Marimas

Hadiah : Uang Tunai untuk 30 pemenang

Link : http://kontes.marimas.com/seo/#syarat

2. Prodia Blog Competition 


DL : 1 Oktober

Tema : LIFESTYLE

Penyelenggara : Prodia

Hadiah :
Juara I : Rp 5.000.000 + Voucher Check-Up Prodia senilai Rp 1.000.000
Juara II : Rp 3.000.000 + Voucher Check-Up Prodia senilai Rp 1.000.000
Juara III : Rp 2.000.000 + Voucher Check-Up Prodia senilai Rp 1.000.000

Link : http://prodia.co.id/id/Berita/Details/prodia-blog-competition-2017

3. Lomba Blog Skyscanner Indonesia 


DL : 2 Oktober 2017

Tema :
 Coba tengok kembali kegiatan travelling yang pernah kamu lakukan, lalu ceritakan ide dan inspirasi apa saja yang kamu temukan dari aktivitas tersebut. Jelaskan juga bagaimana Skyscanner Indonesia, sebuah mesin pencari tiket pesawat, hotel, dan rental mobil di seluruh dunia, bisa membantu kamu mencari lebih banyak “aha moments” saat travelling.

Penyelenggara : C2live

Hadiah :

Kategori Konten
  • Juara 1 : Rp 4.000.000 
  • Juara 2 : Rp 2.500.000 
  • Juara 3 : Rp 1.500.000 
Kategori SEO
  • Juara 1 : Rp 4.000.000 
  • Juara 2 : Rp 2.500.000 
  • Juara 3 : Rp 1.500.000 
Kategori Blogger Referral
  • Juara 1 : Rp 2.000.000 
  • Juara 2 : Rp 1.500.000 
  • Juara 3 : Rp 1,000.000 
Kategori Voter
  • Juara 1 : Rp 4.000.000 
  • Juara 2 : Rp 2.500.000 
  • Juara 3 : Rp 1.000.000 
 Kategori Voter Referral
  •  Juara 1 : Rp 2.000.000 
  •  Juara 2 : Rp 1.500.000 
  •  Juara 3 : Rp 1.000.000 
Link : https://competition.c2live.com/skyscanner-aha-moments-saat-travel

4. Kompetisi Blog Hari Ayam Dan Telur Nasional 


DL : 5 Oktober

Tema : Mau sehat dan Cerdas? Yuk Makan ayam dan telur

Penyelenggara : HATN 2017

Hadiah

HADIAH UTAMA:

  • PAKET TELUR SELAMA 3 BULAN dikirim 2 minggu sekali   untuk 3 Orang Pemenang Utama
  • Untuk area JABODETABEK hadah telur dikirim ke alamat yang tertera di form pendaftaran dan hadiah lainnya berupa handphone keren, kamera dan HD External.

HADIAH HIBURAN:
# 30 PENDAFTAR PERTAMA akan mendapatkan hadiah menarik

Link : http://pinsarindonesia.com/kompetisi-blog-hari-ayam-dan-telur/

5. Blibli.com Blog Competition 


Dl : 12 Oktober

Tema : Ceritakan Bagaimana Laptop 2 in 1 akan cocok dengan gaya hidup kamu

Penyelenggara : Blibli.com

Hadiah :
3 Pemenang Terbaik:  Laptop senilai 10 JUta
50 Pendaftar Pertam :  Voucher Blibli Rp 50 ribu

LInk : https://www.blibli.com/page/blog-competition/

6. Blog Competition Sentra Bisnis FASTPAY 


DL : 14 Oktober 2017

Tema : Toko Modern FASTPAY Solusi Belanja Online Tanpa Transfer

Penyelenggara : PT BIMASAKTI MULTI SINERGI

Hadiah :

KATEGORI SEO (total hadiah Rp 6.000.000)
  • Juara 1: 1 laptop + voucher aktivasi 300 Ribu 
  • Juara 2: 1 smartphone + voucher aktivasi 200 Ribu 
  • Juara 3: 1 action camera + voucher aktivasi 100 Ribu 
 KATEGORI KONTEN (total hadiah Rp 4.000.000)
  • Juara 1: 1 smartphone + voucher aktivasi 200 Ribu 
  • Juara 2: 1 action camera + voucher aktivasi 100 Ribu 
  • Juara 3: 1 smartwatch + voucher aktivasi 100 Ribu 
Hadiah tambahan: 30 peserta pertama gratis voucher belanja di tomo senilai Rp100.000*

Link : http://www.fastpay.co.id/blog/blog-competition-sentra-bisnis-fastpay-berhadiah-total-10-juta.html

7. Lomba Penulisan Jurnalistiik Merdeka Diare 


DL : 19 Oktober

Tema : "Nutricia Sarihusada Menggelar Kampanye Edukasi “Indonesia Merdeka Diare” Pedoman Ibu dalam Atasi Diare Anak"

Penyelenggara : Nutricia Sari Husada

Hadiah :

  • Juara 1: Rp 3.000.000
  • Juara 2: Rp 1.500.000

Keterangan : LOmba blog ini khusus bagi blogger yang hadir pada acara kampanye Merdeka Diare yang diselenggarakan oleh NUB

8. Sobatku Blog Competition 


DL ; 24 Oktober 2017

Tema : Nabung Untung Total MIlyaran Rupiah - GRand Prize 100 Juta

Penyelenggara : Tabungan SObatku & BP NETWORK

Hadiah :
Tabungan Sobatku senilai :

  • JUara 1 : Rp 5 juta 
  • JUara 2 Rp 3 juta 
  • Juara 3 Rp 2 juta 
  • 10 Pemenang hiburan @Rp 200 ribu 

Link : https://bloggerperempuan.co.id/sobatku/

8. Lomba Blog AC Daikin 


DL : 24 Oktober 2017 

Tema : Hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi” 

Penyelenggara : Daikin AC

Hadiah :
  • Juara 1 - Rp. 7.000.000,- 
  • Juara 2 - Rp. 5.000.000,- 
  • Juara 3 - Rp. 3.000.000,- 
HADIAH HIBURAN
Rp. 500.000,- untuk 10 blogger

Link :http://blogcontest.daikin.co.id/

9. KONTES SEO THE WATCH CO. 


DL : 31 OKtober 2017

Tema : bangga menggunakan jam tangan original

Penyelenggara :

Hadiah :
  • JUARA 1 RP. 3.000.000,- + VOUCHER BELANJA SENILAI RP. 250.000,- 
  • JUARA 2 RP. 2.000.000,- + VOUCHER BELANJA SENILAI RP. 250.000,- 
  • JUARA 3 RP. 1.000.000,- + VOUCHER BELANJA SENILAI RP. 250.000,- 
  • JUARA 4-10 VOUCHER BELANJA SENILAI RP. 500.000,- 
  • JUARA 11-20 VOUCHER BELANJA SENILAI RP. 250.000,- 
  • 50 blogger pendaftar pertama dan sudah mempublikasi artikelnya akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 100.000,- di The Watch Co. 
Link : https://www.thewatch.co/kontes-seo

10. Lomba Blog Pesona Kabupaten Semarang 


DL : 31 Oktober

Tema : Pesona Kabupaten Semarang

Penyelenggara: Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang

Hadiah :

Kategori Pelajar/ Mahasiswa
  • Juara 1 Rp 2.500.000 
  • Juara 2 Rp 2.000.000 
  • Juara 3 Rp 1.500.000 
Kategori Umum
  • Juara 1 Rp 3.000.000 
  • Juara 2 Rp 2.500.000 
  • Juara 3 Rp 2.000.000 
Link : http://kabsemarangtourism.com/?p=1278
This entry was posted in

LOmba Blog Deadline Bulan September 2017

Daftar lomba blog September 2017

1. Kompetisi Blog Ayo Makan Buah Nusantara 


DL : 10 September 2017

Tema :
Pisang Cavendish Sunpride Buah Favoritku
Pisang Cavendish Sunpride Teman Setia untuk Aktivitas Harianku
Pisang Cavendish Sunpride 100% Buah Nusantara

Penyelenggara : Sunpride

Hadiah :
HADIAH UTAMA:
PAKET BUAH SELAMA 3 BULAN untuk 3 Orang Pemenang di area JABODETABEK (dikirim 2 minggu sekali) atau Voucher senilai Rp. 1,5 Juta untuk pemenang di luar JABODETABEK.

HADIAH HIBURAN:
30 PENDAFTAR PERTAMA akan mendapatkan Payung Pisang & USB Pisang
30 PENDAFTAR KEDUA akan mendapatkan Payung Pisang

Link : http://www.sunpride.co.id/kompetisiBlog2017

2. Omigayo Blog Competition 2017 


DL : 15 September 2017

Tema : Oleh-oleh Indonesia

Penyelenggara : Omigayo

Hadiah :

  • Juara I - 1 Tiket* PP JKT – DENPASAR Berlaku hingga Akhir Oktober hanya di hari Selasa – Kamis (tidak berlaku tanggal merah) - 1 Paket Special Omiyago (seharga Rp 300.000) - Voucher Omiyago Rp 200.000 
  • Juara II - 1 Voucher Liburan Open Trip Belitung* 3D/2N (senilai Rp 900.000) Pilihan Keberangkatan: 6 – 8 Oktober 2017 / 20 – 22 Oktober 2017 / 28 – 30 Oktober 2017 Tidak termasuk Tiket Pesawat PP - 1 Paket Special Omiyago (Seharga 300.000) - Voucher Omiyago Rp 150.000 
  • Juara III - 2 Voucher Liburan Open Trip Pulau Pramuka* 2D/1N (senilai total Rp 700.000) Pilihan Keberangkatan: Setiap Weekend (Sabtu – Minggu) Voucher Open Trip Berlaku Hingga Akhir Oktober 2017 - 1 Paket Special Omiyago (Seharga 200.000) - Voucher Omiyago Rp 150.000 
  • Harapan I - 1 Voucher Liburan Open Trip Jelajah 3 Pulau Seribu* - Day Tour (senilai Rp 100.000) ( Pilihan Keberangkatan: Setiap Weekend (Sabtu – Minggu) - Voucher Open Trip Berlaku Hingga Akhir Oktober 2017 ) 
  •  Harapan II - Voucher Omiyago Rp 100.000 & - 1 Merchandise Kaos Pesona Indonesia Premium (senilai Rp 100.000) 
  •  Harapan III - Voucher Omiyago Rp 100.000 

Link : http://blogcompetition.omiyago.com/

3. Lomba Blog Milna 1st 


DL : 15 September 2017 

Tema : Pentingnya Ragam Nutrisi dalam Makanan Pertama Si Kecil

Penyelenggara : Milna

Hadiah :

  • Juara 1: Voucher MAP Rp 3.000.000 
  • Juara 2: Voucher MAP Rp 2.500.000 
  • Juara 3: Voucher MAP Rp 1.500.000 

Keterangan : Ini merupakan lomba blog bagi blogger yang hadir pada event Milna 1st Bite Day Jakarta 2017.

4. Kompetisi Blog Surga Tersembunyi di Daerahku 


DL : 17 September 2017

Tema : Surga Tersembunyi di daerahku

Penyelenggara : Tiket.com & Detik.com

Hadiah :
Grand Prize sebesar Rp 10.000.000 dan 1 buah smartphone
Rp 1 juta untuk masing-masing 5 orang

Link : http://blog.tiket.com/kompetisi-blog-surga-tersembunyi/amp/

5. Lomba Blog Wisata dan Budaya Cirebon 


DL : 22 September 2017

Tema : Wisata dan budaya Cirebon

Penyelenggara : rebon.org

Hadiah :

  • Juara 1 : Hp Smartfren Andromax B, Modem mifi, Voucher smartfren, uang tunai. 
  • Juara 2 : Hp Smartfren Andromax B, modem mifi, voucher smartfren, uang tunai. 
  • Juara 3 : Hp Smartfren Andromax B, modem mifi, voucher smartfren, uang tunai. 
  • Juara favorit : HP Smartfren Andromax B. 

Link : https://rebon.org/lomba-blog-wisata-dan-budaya-cirebon-hadiah-gadget-dan-uang-tunai/

6. Lomba Menulis Blog Dumet School 


DL : 25 September

Tema : Pentingkah dapat Sertifikasi?

Penyelenggara : Dumet School

Hadiah :
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp 750.000
Juara 3 Rp 500.000
Juara 4-10 : Pulsa Rp 50.000

Link : https://www.dumetschool.com/lomba/menulis-blog

7. Equity Life Blog Competition 


DL : 26 September 2017

Tema : Revolusi Asuransi Jiwa Indonesia

Penyelenggara : Equity Life

Hadiah :

  • Juara 1 Rp.7.500.000,- + Free Personal Accident 
  • Juara 2 Rp. 5.000.000,- + Free Personal Accident 
  • Juara 3 Rp. 2.500.000,- + Free Personal Accident 

Link : https://equitylife30.com/home/pub/blog_comp

8. Lactacyd Baby Blog Competition 


DL : 30 September 2017

Tema : Rahasia Kulit Bayi Tetap Sehat

Penyelenggara : PT. Aventis Pharma

Hadiah :

  •  Satu orang pemenang utama = 1 buah i-Pad mini 
  • 2 orang pemenang = Handphone OPPO A57/setara 
  • 10 orang pemenang = voucher Sodexo (@250,000) 
  • 50 pemenang = hampers menarik dari Lactacyd Baby. 

Link : https://business.facebook.com/notes/lactacyd-baby/lactacyd-baby-blog-competition-rahasia-kulit-bayi-tetap-sehat/1399501926764006/

9. Wellnes Blog Competition Goury Gourmet


DL : 30 September 2017

Tema : Kesehatan dan Gaya Hidup Sehat

 Penyelenggara : Goury Gourmet

Hadiah :

  • Juara 1 - IDR 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) 
  • Juara 2 - IDR 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) 
  • Juara 3 - IDR 1.000.000 (satu juta rupiah) 
  • Juara Favorit 1 dan 2 - FREE Lunch untuk 5 hari 
  • Hadiah Referall 1 ,2 dan 3 - FREE Lunch untuk 5 hari 

Catatan :
Free lunch adalah kiriman gratis yang akan diantar dalam bentuk catering ke alamat pemenang

Link: https://enginelombablog.com/publish/id/10/Wellness_Blog_Competition_GorryGourmet/bloggerid/0

10. Blibli.com Blog Competition 


Dl : 30 September

Tema : Ceritakan Bagaimana Laptop 2 in 1 akan cocok dengan gaya hidup kamu

Penyelenggara : Blibli.com

Hadiah :
3 Pemenang Terbaik:  Laptop senilai 10 JUta
50 Pendaftar Pertam :  Voucher Blibli Rp 50 ribu

LInk : https://www.blibli.com/page/blog-competition/


This entry was posted in

Senin, 04 September 2017

Tips Memilih Jam Tangan Wanita Dengan Harga Terjangkau


Jam tangan wanita harga terjangkau

Wanita, salah satu gender yang sangat perhatian dengan yang namanya penampilan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Hal tersebut membuat perawatan tubuh wajib dilakukan oleh setiap wanita pada saat ini. Jadi tidak heran jika setiap wanita datang ke salon atau membeli peralatan kosmetik untuk merawat tubuhnya agar selalu cantik dan sehat. Selain perawatan, hal lain yang juga menjadi sangat penting saat pergi kemanapun adalah aksesoris pendukung yang menempel di tubuh atau pakaian.

Salah satu aksesoris pendukung yang akan menambah modis penampilan adalah jam tangan. Maka dari itu, aksesoris satu ini bukan lagi sebagai penunjuk waktu tetapi juga sebagai pendukung penampilan para wanita. Apalagi bagi wanita yang setiap saat ingin tampil elegan dan cantik, jam tangan wajib melekat pada bagian pergelangan tangan. Apalagi sekarang ini banyak sekali merk dan juga model yang bisa dimiliki anda dari harga murah sampai mahal. Anda juga harus berhati-hati saat membeli harga jam tangan yang mahal padahal kualitasnya palsu. Sebaiknya lebih hati-hati lagi saat memilih jam tangan agar mendapatkan jam tangan berkualitas. Berikut ini ada beberapa tips memilih jam tangan untuk wanita dengan harga yang terjangkau.

Sesuaikan Dengan Lingkar Pergelangan Tangan

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah anda harus memilih jam tanga yang sesuai dengan lingkar pergelangan tangan. Jangan memilih apalagi sampai memaksakan membeli jam tangan yang berdiameter terlalu kecil atau kebesaran karena akan membuat anda tidak nyaman saat beraktivitas. Jadi sebaiknya pilih diameter yang sesuai lingkar pergelangan tangan sehingga anda menjadi lebih nyaman.

Sesuaikan Karakter Diri

Setiap orang memiliki karakter diri masing-masing termasuk anda, jadi dalam hal menggunakan jam tangan harus disesuaikan dengan karakter agar lebih percaya diri saat pergi beraktivitas. Jika anda memang memiliki karakter yang lembut, bisa memilih model jam yang feminim. Jika karakter pada diri anda adalah aktif, pilihlah jam tangan model sporty.

Sesuaikan Jam Dengan Warna Kulit

Selain disesuaikan dengan karakter, pemilihan jam tangan juga harus mempertimbangkan warna kulit anda. Jika warna kulit putih atau cerah, maka anda bebas untuk memilih warna tali jam tangan seperti warna yang soft, gelap, atau juga cerah. Tetapi jika warna kulit anda gelap, sebaiknya pilih tali jam tangan yang soft misalkan krem atau juga merah maroon agar tidak terlihat norak.

Cari Informasi di Internet

Saat anda ingin membeli jam tangan, sebaiknya cari informasi di internet tentang model dan harga jam tangan yang diinginkan. Model jam tangan sangat banyak di internet sehingga anda bisa memilih model mana yang cocok yang akan dibeli. Anda juga bisa melihat daftar harga jam tangan yang terbaru sehingga anda tahu apakah harganya sesuai dengan uang yang dimiliki atau tidak.

Beli di Toko Online Terpercaya

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti jam tangan palsu, sebaiknya anda membeli di toko yang sudah terbukti terpercaya. Apalagi sekarang juga banyak sekali toko online terpercaya yang menyediakan beragam merk dan model jam tangan wanita yang elegan, salah satunya adalah MatahriMall.com. Selain sudah terpercaya, di MatahariMall Anda juga bisa mendapatkan jam tanagn bermerk dengan harga lebih murah karena MatahariMall senang memanjakan pembelinya dengan berbagai potongan harga.

Itulah beberapa tips bagi para wanita yang ingin membeli jam tangan dengan harga murah dan terjangkau. Jadi ikuti tips diatas untuk penampilan seorang wanita yang modis, elegan, dan lebih percaya diri.

Tips dan Trik Merawat Vacum Cleaner



Rumah, sebuah tempat yang dihuni oleh beberapa orang yang disebut dengan keluarga. Dalam sebuah keluarga biasanya terdiri dari Ayah dan Ibu serta juga anak-anaknya. Maka dari itu setiap rumah terdapat banyak ruangan mulai dari ruang tamu, ruang makan, ruang dapur, ruang tidur, dan ruang mandi. Setiap ruangan dalam rumah juga harus sehat jadi harus dibersihkan setiap hari. Dengan ruangan yang sehat, maka bisa dipastikan keluarga anda akan sehat. Jika semuanya sehat, maka bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau sekolah. Sebaliknya, jika ruangan pada rumah jarang dibersihkan yang membuat kotoran seperti debu dan lainnya yang menumpuk pada perabotan rumah. Dalam kotoran mengandung kuman atau bakteri yang bisa membahayakan penghuni rumah sehingga bisa menimbulkan penyakit.

Banyak sekali cara untuk membersihkan rumah apalagi sekarang hadir beragam peralatan elektronik yang memudahkan anda membersihkan rumah dengan cepat dan praktis. Salah satu peralatan elektronik yang membantu anda membersihkan rumah hingga bersih adalah vacuum cleaner. Alat satu ini akan memudahkan anda menyingkirkan kotoran seperti debu dan kotoran kecil lainnya sekalipun pada area yang sulit dijangkau. Tanpa menggunakan vaacuum cleaner, anda akan kesulitan membersihkan debu di dinding atau di bawah meja makan. Jadi anda harus membeli terlebih dahulu vacuum cleaner di toko peralatan elektronik. Tetapi jika sudah memiliki vacuum cleaner sebaiknya anda harus merawat dengan benar agar tidak cepat rusak yang bisa membuat anda mengeluarkan uang lagi untuk service atau beli baru. Untuk membantu anda merawat vacuum cleaner, berikut ini adalah tips dan trik merawat vacuum cleaner agar awet dan juga tahan lama.

Jangan Menggunakan Vacuum Saat Area Masih Basah

Tips pertama agar tidak cepat rusak adalah sebaiknya jangan gunakan alat ini untuk area masih basah agar air tidak masuk ke dalam mesin yang bisa menyebabkan karat pada bagian mesin. Jika mesin berkarat, maka akan berdampak mesin cepat rusak . Jadi lebih baik tunggu sampai area yang ingin dibersihkan sampai kering dahulu, setelah itu baru dibersihkan dengan vacuum cleaner.

Jangan Menghisap Kotoran Berukuran Besar

Kedua, jangan paksa vacuum untuk menghisap kotoran dengan ukuran yang besar, karena bisa menyebabkan ujung pipa akan cepat rusak. Sebaiknya sebelumnya membersihkan area tertentu, sebaiknya singkirkan dulu sampah atau kotoran yang berukuran besar. Hal tersebut dilakukan agar vacuum bisa fokus membersihkan kotoran yang kecil tanpa terganggu kotoran besar.

Ganti Kantong Debu Dengan yang Baru Secara Berkala

Tips berikutnya yang harus dilakukan oleh anda untuk merawat vacuum cleaner adalah mengganti kantong debu dengan yang baru secara berkala. Biasanya periode penggantian kantong debu maksimal 1 bulan sekali. Apalagi bagi anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Jika kantong debu tidak diganti maka bisa menjadi sumber penyakit bagi anda.

Ganti Filter Serta Sabuk Secara Berkala

Tips yang keempat adalah gantilah filter serta sabuk dalam periorde terterntu yaitu setiap 4 sampai 6 bulan sekali. Segera lihat pada buku manual agar anda tahu filter yang biasanya terletak dekat kantong atau pintu akses. Jadi dengan mengganti filter serta sabuk, vacuum cleaner anda akan selalu bisa digunakan kapanpun anda inginkan.

Simpan Vacuum Cleaner di Tempat Kering

Tips yang terakhir adalah anda harus membiasakan membersihkan vacuum sesat setelah menggunakannya untuk membersihkan rumah. Setelah itu, simpan di tempat yang kering agar vacuum cleaner tidak terkena air yang bisa menyebabkan mesin cepat rusak. Hindari meletakkan vacuum cleaner di tempat basah atau lagi terkena air.

Itulah beberapa tips dan trik cara merawat vacuum cleaner yang fungsinya membersihkan rumah dari debu. Segera kunjungi MatahariMall toko online terpercaya yang menyediakan beragam merk vacuum cleanar terbaik saat ini.

This entry was posted in