Senin, 04 September 2017

Tips dan Trik Merawat Vacum Cleaner



Rumah, sebuah tempat yang dihuni oleh beberapa orang yang disebut dengan keluarga. Dalam sebuah keluarga biasanya terdiri dari Ayah dan Ibu serta juga anak-anaknya. Maka dari itu setiap rumah terdapat banyak ruangan mulai dari ruang tamu, ruang makan, ruang dapur, ruang tidur, dan ruang mandi. Setiap ruangan dalam rumah juga harus sehat jadi harus dibersihkan setiap hari. Dengan ruangan yang sehat, maka bisa dipastikan keluarga anda akan sehat. Jika semuanya sehat, maka bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau sekolah. Sebaliknya, jika ruangan pada rumah jarang dibersihkan yang membuat kotoran seperti debu dan lainnya yang menumpuk pada perabotan rumah. Dalam kotoran mengandung kuman atau bakteri yang bisa membahayakan penghuni rumah sehingga bisa menimbulkan penyakit.

Banyak sekali cara untuk membersihkan rumah apalagi sekarang hadir beragam peralatan elektronik yang memudahkan anda membersihkan rumah dengan cepat dan praktis. Salah satu peralatan elektronik yang membantu anda membersihkan rumah hingga bersih adalah vacuum cleaner. Alat satu ini akan memudahkan anda menyingkirkan kotoran seperti debu dan kotoran kecil lainnya sekalipun pada area yang sulit dijangkau. Tanpa menggunakan vaacuum cleaner, anda akan kesulitan membersihkan debu di dinding atau di bawah meja makan. Jadi anda harus membeli terlebih dahulu vacuum cleaner di toko peralatan elektronik. Tetapi jika sudah memiliki vacuum cleaner sebaiknya anda harus merawat dengan benar agar tidak cepat rusak yang bisa membuat anda mengeluarkan uang lagi untuk service atau beli baru. Untuk membantu anda merawat vacuum cleaner, berikut ini adalah tips dan trik merawat vacuum cleaner agar awet dan juga tahan lama.

Jangan Menggunakan Vacuum Saat Area Masih Basah

Tips pertama agar tidak cepat rusak adalah sebaiknya jangan gunakan alat ini untuk area masih basah agar air tidak masuk ke dalam mesin yang bisa menyebabkan karat pada bagian mesin. Jika mesin berkarat, maka akan berdampak mesin cepat rusak . Jadi lebih baik tunggu sampai area yang ingin dibersihkan sampai kering dahulu, setelah itu baru dibersihkan dengan vacuum cleaner.

Jangan Menghisap Kotoran Berukuran Besar

Kedua, jangan paksa vacuum untuk menghisap kotoran dengan ukuran yang besar, karena bisa menyebabkan ujung pipa akan cepat rusak. Sebaiknya sebelumnya membersihkan area tertentu, sebaiknya singkirkan dulu sampah atau kotoran yang berukuran besar. Hal tersebut dilakukan agar vacuum bisa fokus membersihkan kotoran yang kecil tanpa terganggu kotoran besar.

Ganti Kantong Debu Dengan yang Baru Secara Berkala

Tips berikutnya yang harus dilakukan oleh anda untuk merawat vacuum cleaner adalah mengganti kantong debu dengan yang baru secara berkala. Biasanya periode penggantian kantong debu maksimal 1 bulan sekali. Apalagi bagi anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Jika kantong debu tidak diganti maka bisa menjadi sumber penyakit bagi anda.

Ganti Filter Serta Sabuk Secara Berkala

Tips yang keempat adalah gantilah filter serta sabuk dalam periorde terterntu yaitu setiap 4 sampai 6 bulan sekali. Segera lihat pada buku manual agar anda tahu filter yang biasanya terletak dekat kantong atau pintu akses. Jadi dengan mengganti filter serta sabuk, vacuum cleaner anda akan selalu bisa digunakan kapanpun anda inginkan.

Simpan Vacuum Cleaner di Tempat Kering

Tips yang terakhir adalah anda harus membiasakan membersihkan vacuum sesat setelah menggunakannya untuk membersihkan rumah. Setelah itu, simpan di tempat yang kering agar vacuum cleaner tidak terkena air yang bisa menyebabkan mesin cepat rusak. Hindari meletakkan vacuum cleaner di tempat basah atau lagi terkena air.

Itulah beberapa tips dan trik cara merawat vacuum cleaner yang fungsinya membersihkan rumah dari debu. Segera kunjungi MatahariMall toko online terpercaya yang menyediakan beragam merk vacuum cleanar terbaik saat ini.

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar